Indonesia, Palestina dan Keangkuhan Israel

Indonesia, Palestina dan Keangkuhan Israel

Serangan Israel yang menewaskan beberapa relawan kemanusiaan, termasuk menawan dan menyiksa sebagian dari mereka merupakan tindakan biadab. Entah apa yang ada dalam benak tentara Israel, seakan-akan mereka telah mengabaikan semua etika dalam berperang. Ketakutan yang amat sangat mungkin telah menyelimuti kehidupan mereka, bahkan sudah jelas beberapa kapal tersebut itu adalah misi kemanusiaan untuk menolong warga Gaza yang selama ini terisolasi malah menjadi insiden kekerasan. Tak akan pernah hilang pula dalam benak kita selama ini akan banyak tindakan mereka yang telah kehilangan hati nurani dengan semena-mena membunuh anak-anak, perempuan dan warga sipil. “Suatu yang sangat disesalkan karena apa yang terjadi ini lebih dari sebuah pembantaian,” ungkap Presiden Palestina Mahmud Abbas.

Kecaman keras terhadap Israel ini sangat beralasan karena mereka telah banyak merenggut nyawa orang-orang yang tak bersalah. Kita akan semakin geram lagi dengan tidak adanya langkah yang berarti dari negara-negara Arab, bahkan mereka sendiri terpecah menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang mengakui keberadaan Israel dan kelompok yang bertekad menyisihkan Israel.

Sangat disayangkan pula ketika PBB yang merupakan kumpulan Negara-negara di dunia tidak mampu memberikan kontribusi yang berarti. Saat ini pun yang dilakukan hanya ucapan mengecam dan mengutuk, tak kurang tak lebih. Ditanyakan pula dimanakah peran Organisasi Konferensi Islam (OKI), yang mana Indonesia merupakan salah satu anggotanya. Sebagaimana diketahui bahwasannya maksud didirikannya OKI adalah tidak lain merupakan jawaban terhadap deru gelombang Zionisme Israel yang menyebabkan timbulnya amarah dunia Islam dan dalam rangka mempersatukan negara-negara Islam agar dapat menjawab dan menghadapi tantangan secara bersama-sama. Sedangkan tujuannya adalah berusaha untuk merebut kembali Yerussalem dan mendirikan kembali Masjid Al-Aqsha di tempat semula dan menyatukan negara-negara Islam itu sendiri untuk dapat memecahkan segala permasalahannya yang berkaitan dengan dunia Islam.

Sudah saatnya dunia ini sadar, melihat dengan mata sendiri dan menilai sendiri apa yang sedang terjadi di Palestina. Bagaimanakah akan timbul rasa kepedulian jika tidak pernah mengetahui keadaannya. Sudah menjadi keseharian penduduk Palestina sengsara hidup dibawah tekanan, todongan senjata, disiksa, dipenjara, dirampas harta bendanya, dipaksa, dan merasakan kelaparan. Yang mana ini semua terjadi sebaliknya dengan kehidupan kita di Indonesia.

Selama ini Israel sendiri belum pernah mau mempertanggungjawabkan hasil perbuatannya. Bermacam pembantaian telah mereka lakukan sejak 14 Oktober 1953, berbagai pelanggaran besar hak asasi manusia pun juga telah banyak mereka lakukan. Dukungan yang berarti dari kita semua sangat mereka butuhkan. Hanya itulah pemicu mereka dalam bertahan menghadapi kebrutalan tentara-tentara Israel. Maka jangan pernah menyalahkan jika Israel saat ini semakin angkuh karena mereka yakin tindakan mereka benar, ini pun seakan-akan makin diperjelas dengan diamnya berbagai negara di dunia ini.

Imam dan Khotib Masjid Al-Aqsho Syaikh Sheyam pernah mengatakan, “Dukungan sebesar apa pun dari kaum Muslim Indonesia membuat para pejuang Palestina mampu bertahan dari teror sekejam apapun!”

Harapan yang begitu besar ini merupakan bukti nyata bahwasannya Indonesia merupakan negara yang sebenarnya mempunyai andil besar dalam menentukan masa depan Palestina.😉

Salam Hangat dan Jabat Erat Selalu,

@jenggis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s