WikiLeaks, RED dan Take Down

Wikileaks

Akhir-akhir ini, dunia sepertinya digemparkan oleh sebuah website WikiLeaks yang telah membocorkan banyak dokumen yang seakan-akan memang seharusnya tidak boleh diketahui oleh publik. Banyak pihak merasa berang dengan tingkah laku grup WikiLeaks ini.

Maka daya upaya pun dilakukan oleh mereka yang tidak suka dengan WikiLeaks, yang pada intinya bagaimana supaya dokumen-dokumen itu tidak bocor lagi. Namun apakah langkah-langkah pencegahan semuanya itu nanti akan berhasil? Kemudian apakah fenomena Wikileaks ini dapat dihentikan begitu saja?

Era ‘world wide web’ telah mempermudah dan memberikan kebebasan banyak orang untuk mengabarkan apa yang diinginkan. Ketika dahulu hanya ada satu pihak yang dapat memberikan berita, terutama pemilik modal besar atau pemerintah, saat ini semua orang tiap individu dapat menyatakan sikapnya bahkan menyampaikan berita.

Tentu saja sebuah fenomena yang wajar ketika ada sebagian pihak yang menganggap merasa dirugikan dan kemudian ada yang diuntungkan, atau bahkan merasa biasa-biasa saja akan apa yang tengah terjadi di dunia.

Berbagai berita dan pendapat pribadi ini juga timbul sebagai respon dari masalah dunia yang bersumber dari ketidakadilan yang menjadikan ketimpangan dan penentangan akan rasa ketertindasan.

Baca tulisannya lebih lanjut  di sini😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s